oleh

Dinkes Nunukan Cegah Virus Corona di Perbatasan Sebatik

NUNUKAN – Antisipasi penyebaran virus corona di wilayah perbatasan Nunukan-Malaysia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nunukan melakukan pertemuan bersama instansi terkait di Puskesmas Sebatik Timur, Sabtu 1 Februari 2020.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Kabupaten Nunukan, Irmayanti dan Kepala Seksi Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Aris Suyono dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sebatik, Bea Cukai, TNI-POLRI, kepala puskesmas se-Kecamatan sebatik.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Kabupaten Nunukan, Irmayanti mengatakan, rapat koordinasi ini adalah untuk melakukan kewaspadaan terhadap virus corona yang akan masuk di wilayah perbatasan.

Mengingat wilayah Nunukan adalah berbatasan yang bisa saja terjadi masukannya virus corona dari negara tetangga yang dikabarkan sudah ada yang terinfeksi. “Kita melakukan diskusi ini untuk upaya mengantisipasi masuknya kasus virus corona di wilayah kita,” kata Irmayanti, Sabtu (1/2/2020).

Lanjut dia, rapat koordinasi antisipasi virus corona ini dipaparkan oleh Kepala Seksi Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular Dinkes, yakni terkait kewaspadaan terhadap virus yang sudah banyak merenggut korban jiw ini, dan jangan sampai masuk ke Pulau Sebatik dan Nunukan. (*)

 

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed