oleh

Cegah Corona di Sebatik, Sejumlah Instansi Dilibatkan

NUNUKAN – Dari pertemuan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nunukan bersama kepala puskesmas se-Kecamatan Sebatik, Sabtu 1 Februari 2020, tak lain adalah untuk melakukan pencegahan dini masuknya virus corona di Pulau Sebatik maupun Nunukan.

Kepala Puskesmas Sebatik Timur Mardawiah mengatakan, Sebatik merupakan wilayah perbatasan paling depan dengan Sabah, Tawau Malaysia. Ia berharap agar masyarakat selalu waspada dan tidak panik atas penyebaran Virus Corona dari China.

“Kita juga harus saling berkoordinasi, agar tidak ada masyarakat kita yang tertular dengan virus tersebut,” kata Mardawiah kepada benuanta.co.id, Sabtu (1/2/2020).

Saat ini, Puskesmas Sebatik Timur juga telah melakukan koordinasi dengan lintas sektor, baik itu KKP yang ada di Sebatik. Sedangkan persiapan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N97 masih ditunggu dari Dinas Kesehatan, meski masih standar.

“Kami berharap dengan pertemuan ini bisa lebih intens berkoordinasi dengan lintas sektor. Kami juga sudah mengambil data-data yang kami hubungi, jika terjadi sesuatu kami akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan maupun lintas sektor,” jelasnya.

Pihaknya akan melakukan upaya peningkatan di wilayah perbatasan, sebab bisa saja virus tersebut masuk melalui pintu ilegal yang ada di Sebatik. Sehingga puskesmas tidak bekerja sendiri, namun akan melibatkan TNI-Polri dan Imigrasi, Bea Cukai maupun KKP di Sebatik.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed