oleh

KKP Nunukan Koordinasi dengan Instansi Terkait untuk Antisipasi Corona

NUNUKAN – Virus Corona menjadi perhatian dunia hingga saat ini, salah satunya Indonesia. Sehingga dilakukan upaya pencegahan masuknya virus yang sudah membunuh puluhan orang ini di China.

Untuk mengantisipasi virus ini, telah dibuat Surat Edaran kepada lintas sektor terkait untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) pun melakukan pertemuan dengan beberapa instansi seperti Imigrasi, Bea Cukai Nunukan, RSUD, puskesmas, TNI-Polri dan istansi terkait, di pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Kamis (30/1/2020).

Saat ditemui, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tarakan, Hidayat mengatakan, pertemuan yang dilakukan ini adalah untuk memperkuat koordinasi di lapangan, agar dapat melakukan pencegahan penyebaran virus corona, sehingga siap dalam keadaan apapun.

“Saya juga meminta kepada masyarakat Kaltara agar tidak perlu khawartir dengan berlebihan dan panik, namun harus tetap waspada,” kata A. Hidayat kepada benuanta.co.id, Kamis (30/1/2020).

Lanjut dia, KKP baik dari jajaran kesehatan maupun lintas sektor akan bekerja semaksimal mungkin, sebagai upaya meningkatkan koordinasi agar pekerjaan di lapangan bisa terkoordinir dengan baik. Terkait dengan situasi di perbatasan, juga akan dilakukan antisipasi hal itu sudah dilakukan.

“Semua tempat pelintasan orang maupun barang akan kita lakukan pengawasan. Seluruh Indonesia siaga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” jelasnya.

Selian itu, dijelaskan A. Hidayat, virus corona ini mendapat perhatian lebih serius. Ia berharap dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan lebih lancar, sehingga upaya dalam melindungi masyarakat lebih maksimal dari penyebaran virus. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed