oleh

Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Warga Malinau Kota Hangus

MALINAU – Musibah kebakaran menimpa rumah H. Zulkifli (45), warga RT 13, Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau sekira pukul 09.10 wita, Selasa 28 Januari 2020.

Mia yang merupakan istri dari H. Zulkifli menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat lampu di rumahnya tiba-tiba padam. “Awalnya itu lampu tiba-tiba saja mati, saya kira ada pemadaman,” ungkapnya.

Kemudian ia memutuskan untuk mengecek sakelar listrik yang berada di depan rumahnya. Namun setelah dicek, ternyata sakelar listrik masih dalam kondisi menyala.

Saat kembali ke dapur, ia sudah mendapati adanya percikan api dan melihat beberapa kepulan asap dan api yang mulai membakar jendela rumah milikinya.

“Saat saya kembali dari cek kilometer listrik, saya lihat ada percikan api dan asap yang membakar rumah saya,” tutur Mia.

Menyadari rumahnya terbakar, Mia yang panik pun segera berteriak meminta pertolongan. Tak berselang lama kemudian warga beserta kepala desa datang untuk membantu mengangkat barang-barang yang masih sempat untuk diselamatkan.

Sementara itu untuk menjinakkan si jago merah, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malinau menurunkan 4 unit mobil pemadam dan dibantu Mobil AWC Polres Malinau dan AWC Brimob KI 4 Batalyon A Pelopor. Selain itu, personel Polri dan TNI serta masyarakat sekitar juga turut bahu membahu untuk melakukan pemadaman.

Akhirnya api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian material akibat musibah ini diperkirakan mencapai Rp 400 Juta rupiah. (*)

 

Reporter : Rachman
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed