oleh

RSUD Tarakan Tegaskan Tak Ada Pasien Terjangkit Virus Corona yang Dirawat

TARAKAN – Beredarnya kabar tentang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan yang diduga terkena virus corona, ditegaskan pihak rumah sakit bahwa hal itu adalah hoaks.

Hal ini disampaikan manajemen RSUD Tarakan dalam press release yang digelar bersama media di Tarakan, Selasa 28 Januari 2020 tadi.

Disampaikan Kepala Bidang Medis RSUD Tarakan, dr. Andi Rizal, kabar terkait virus corona yang diderita salah satu pasien RSUD, dikatakannya itu semua tidak benar adanya.

Ruang Isolasi di RSUD Tarakan

Menurutnya tidak ada pasien RSUD Tarakan yang terjakit virus corona. “Karena kita sudah melakukan pengecekan dengan alat yang lengkap, namun kondisi pasien sendiri tidak tergolong atau tidak positif virus corona. Namun pasien memiliki sakit flu biasa saja,” ungkapnya.

Dokter Radiologi ini juga menunjukkan ruangan khusus di RSUD Tarakan untuk penanganan pasien yang mengidap virus Corona. Yakni ruangan isolasi yang diperlihatkan tidak ada pasien yang dirawat. Di samping itu, juga telah disediakan peralatan khusus jika benar-benar ada pasien.

“Saya sendiri yang melakukan pengecekan terhadap pasien yang diduga virus corona, namun semuanya itu hoaks. Memang benar pasien yang dimaksud pernah berpergian ke China untuk kuliah, namun pasien sudah lama berada di Tarakan sebelum virus corona ini menyebar,” ungkapnya.

Ruang Isolasi di RSUD Tarakan

Tidak hanya itu, ruangan isolasi itu sudah ada sejak lama. Tidak hanya untuk lasien virus corona, tapi juga bisa untuk lasien virus lain yang juga berbahaya dan perlu diisolasi untuk mencegah penularannya.

“Saya berharap kepada masyarakat atau warga Tarakan jangan sampai percaya berita yang belum diketaui kebenarnya. Pada intinya kita tetap harus waspada terhadap virus corona dan virus lainnya. Apabila ada rekan atau keluarga kita yang tergolong dalam ciri wabah virus corona, segera laporkan ke rumah sakit atau langsung dilarikan rumah sakit, kami akan selalu siap mengecek atau memperiksanya lebih lanjut,” tutupnya.(*)

Reporter : Hamka Bhumi Perkasha
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed