oleh

KTT Dapat Penghargaan SAKIP Predikat B Dua Tahun Berturut-turut

SEKDA: INI BUKTI KONSISTENSI PELAYANAN PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Bali, 27 Januari 2020.

Kabupaten Tana Tidung (KTT) menerima penghargaan dengan predikat B, sama seperti tahun sebelumnya yang juga menerima predikat yang sama.

“Tahun lalu kita juga dapat B, sebenarnya ada poin-poin dari indikator yang meningkat, namun belum mampu mendongkrak untuk dapat BB,” kata Sekretaris Daerah, Said Agil kepada benuanta.co.id, Selasa, (28/1/2020).

Sertifikat penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah M.H.,M.Si. Kehadiran Bupati KTT didampingi oleh beberapa pejabat tinggi lainnya.

Selain KTT, predikat B juga berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan, Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Pemerintah Kota Tarakan.

Konsistennya Pemkab Tana Tidung dalam meraih predikat B pada Penghargaan SAKIP adalah bukti konsistensi Pemkab Tana Tidung dalam melayani masyarakat KTT.

“Salah satu yang dinilai itu bagaimana keselarasan anggaran kita, bagaimana dari anggaran tersebut kita melayani masyarakat, sampai ke pelayanan administrasi,” jelas Said Agil.

“Berarti ini kan bentuk konsistensi kita, konsistensi Pemkab Tana Tidung terhadap pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Said Agil juga mengatakan di tahun ini Pemkab Tana Tidung akan mencoba untuk meraih predikat BB dengan inovasi pelayanan secara online.

“Sistemnya itu ‘kan diajukan dulu. Nah kita tahun ini mau mencoba untuk sistem online di Disdukcapil, kalau online kan berarti ada kemudahan pelayanan. Harapannya dengan itu kita bisa dapat predikat BB di tahun depan,” jelasnya.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed