oleh

Dibutuhkan 105 Orang, Pendaftar PPK di Nunukan Sebanyak 352 Peserta

NUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan melaksanakan seleksi Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini. Pendaftar calon PPK yang sudah masuk sebanyak 352 orang dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan.

Ketua KPU Kabupaten Nunukan, Rahman mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada 15 Januari 2020 lalu, sebanyak 352 orang yang mendaftar. Sementara yang dibutuhkan sebanyak 105 orang di 21 kecamatan. Di mana setiap kecamatan akan direkrut sebanyak 5 PPK.

Dari 352 orang yang mendaftar, setelah dilakukan seleksi berkas, ada 8 pendaftar yang gugur. “Setelah dilakukan verifikasi administrasi ditemukan 8 pendaftar yang tidak memenuhi syarat, sehingga menyisakan 344 orang yang akan melaksanakan tes nantinya,” kata Rahman, kepada benuanta.co.id, Selasa (28/1/2020).

Dari 8 orang yang gugur itu, terdiri dari 7 orang yang telah menjabat selama 2 periode, sedangkan 1 orang merupakan keanggotaan dari partai politik.

Ujian tertulis akan dilaksanakan berdasarkan zona. Untuk kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Sei Sembilan.

Sebatik, Sebatik Barat, Sebatik Utara, Sebatik Tengah dan Sebatik Timur, akan dipusatkan di Kecamatan Sebatik Utara di Aula Gedung PPK.

Sedangkan Kecamatan Sembakung, Sebuku dan Tulin Onsoi dipusatkan di Kantor Camat Sebuku. Selain itu di Kecamatan Lumbis Ogong, Hulu, Pansiangan, dan Sembakung Atulai dipusatkan di Kecamatan Lumbis, tepatnya SMPN 1 Lumbis. Lalu Kecamatan Krayan Selatan, Krayan Tengah, Krayan Barat, Krayan Timur dan Krayan, di Kantor BPU Krayan.

“Persaingan paling ketat akan terjadi di Kecamatan Nunukan. Karena sebanyak 5 kursi akan diperebutkan oleh 64 pendaftar, dan disusul Sebatik Utara dengan pendaftar 25 orang. Sementara Nunukan Selatan hanya 22 pendaftar,” jelas Rahman. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed