oleh

Anggaran Dapat Kode Bintang dari DPRD KTT, Pembangunan Gedung Gadis Terancam Mandek

YUSVA: PANCANG SUDAH TERPASANG, TIDAK DITERUSKAN AKAN MUBAZIR

TANA TIDUNG – Tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum (DPU ) Kabupaten Tana Tidung (KTT) kembali akan meneruskan pembangunan gedung gabungan dinas-dinas (Gadis) yang ditargetkan rampung pada Desember 2020.

Kepala Bidang Cipta Karya DPU KTT, Yusva Kusuma Jaya mengatakan, proses pembangunan gedung Gadis memang bertahap. Tahap-tahapnya berupa pengadaan, pemancangan, penyelesaian pemancangan.

Yusva juga mengatakan, tahap pembangunan gedung Gadis telah dimulai sejak tahun 2016. Anggaran yang dibutuhkan pada tahun 2019 sebesar Rp 13.539.473.000. Sedangkan anggaran yang dibutuhkan untuk tahun 2020 sebesar Rp 20.000.000.000.

“Memang ini kontinu proyeknya, dari pengadaan sampai penyelesaian pemancangan,” kata Yusva.

“Dari tahun lalu memang anggarannya nambah, karena di tahun ini kita sudah bangun struktur, kalau bangun struktur memang mahal,” sambungnya.

DPU menargetkan pemasangan struktur gedung gadis berupa beton, slop dan kolom akan rampung pada Desember 2020.

Di sisi lain pembangunan gedung gadis mendapatkan bintang dari DPRD KTT. Menanggapi hal itu Yusva mengatakan bahwa riskan jika pembangunan gedung gadis tidak dilanjutkan.

“Itu riskan kalau kita tidak menyelesaikan bangunan itu sampai sesuai dengan fungsinya. Kalau itu disetop berapa anggaran yang kita pakai kemarin, kalau tidak ada nilai gunanya ya berarti mubazir anggaran yang kita gunakan kemarin,” ujarnya.

“Sekarang ini pancang sudah dipasang, kalau tidak kita teruskan ya akan jadi sia-sia. Kenapa diteruskan karena kita mau itu berfungsi,” tutup Yusva.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed