oleh

Polres Nunukan Gencar Sosialisasi Ops. Bina Waspada untuk Perangi Terorisme

NUNUKAN – Jaringan kelompok terorisme, intoleransi dan radikalisme di wilayahnya perbatasan Nunukan perlu mendapat perhatian bagi Polri-TNI dan pemerintah, untuk bersama- sama mencegah terjadinya paham tersebut berkembang.

Bertempat di Musala Nurhidayah, Jalan Bharatu Aldi Anumerta, Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, kegiatan sosialisasi Operasi Bina Waspada Kayan 2020 di gelar, Rabu 22 Januari 2020.

Sosialisasi dengan melakukan pembinaan dan memberi masukan kepada Pengurusan masjid dan jemaah yang sedang melaksanakan Salat Zuhur di Musala Nurhidayat.

Sosialisasi tentang Operasi Bina Waspada disampaikan Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M. Karyadi kepada iman masjid dan penguru masjid, yaitu Bapak Abdurahman, bapak Mustofa dan H Ibrahim.

Disampaikan bahwa perlu waspada terhadap kelompok radikalisme, terorisme dan Intoleransi karena sangat mengganggu kehidupan kerukunan kebangsaan Indonesia dengan merongrong pemerintah yang sah karna tidak sepaham dengan Idiologi Pancasila dan UUD 45.

“Agar disampaikan keluarga untuk tetap waspada terhadap paham Kelompok di atas, yaitu radikal dan lainnya untuk tidak terpancing atau terpapar terhadap paham tersebut. Karena paham tersebut sudah mendapat perhatian pemerintah yang merupakan paham yang dilarang berkembang di Indonesia,” terang Iptu M. Karyadi.

Paham ini tidak akan berhenti untuk menyusup ke zona kampus, pondok pesantren dan komunitas yang berbau agama, yang akan dimanfaatkan oleh kelompok tersebut.

Pemerintah melalui aparat kepolisian diberikan kewenangan untuk melakukannya pengawasan pergerakan kelompok terorisme, radikalisme dan intoleransi.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK MH juga mengingat kepada jajarannya agar tidak terjebak atau terpapar oleh paham radikalisme.(*)

 

Reporter: Humas Polres Nunukan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed