oleh

Launching Pilgub Kaltara 2020, Kapten Akan Guncang Bumi Benuanta

TANJUNG SELOR – Menyemarakkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan konferensi pers dengan menghadirkan Kapten Band, Rabu 22 Januari 2020 pagi tadi.

Nanti malam akan dilanjutkan sosialisasi launching Pilgub 2020 di Lapangan Agathis. Sebelumnya KPU RI telah melakukan launching dan diikuti KPU Provinsi Kaltara secara khusus.

“Untuk lebih memboomingkan lagi maka dilakukan launching pilkada serentak 2020 nanti malam,” ungkap Komisioner KPU Provinsi Kaltara Teguh Dwi Subagyo kepada benuanta.co.id, Rabu 22 Januari 2020.

Kehadiran band asal Bandung beraliran pop rock itu kata dia mampu membangkitkan semangat masyarakat Kaltara. Karena dari hasil beberapa informasi, Kapten Band juga banyak penggemar di Kaltara. “Jadi ada pangsa tersendiri atas kehadiran Kapten, karena band ini banyak juga penggemar di Tanjung Selor,” jelasnya.

Adapun lagu-lagu yang bakal dibawakan band ini adalah jingle yang sudah dinyatakan menang pada sayembara beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, dalam launching itu juga bakal ditampilkan maskot yang sudah menang yakni Si Ega, maskot burung Enggang. “Jingle yang bakal dibawakan adalah Sukseskan Pilgub Kaltara dan Kaltara Lebih Baik,” sebutnya.

Untuk diketahui, lagu Sukseskan Pilgub Kaltara adalah jingle pemenang utama yang dibawakan oleh Fandi Arsidi asal Sebatik, Kabupaten Nunukan, dan jingle Kaltara Lebih Baik pencipta Andri Charles, berasal dari Kabupaten Malinau.

“Maka untuk itu mari meriahkan acara nanti malam dengan hadirnya Band Kapten. Banyak yang tahu, maka lebih mudah kita berikan pendidikan politik kepada masyarakat Kaltara,” jelasnya.

Sementara itu, vokalis Kapten Zacky mengatakan, membawakan lagu dari KPU ini mengalami kendala. Karena saat perekaman mereka berempat sempat berada di kota yang berbeda. “Pupun di Kuningan, saya di Palembang lalu Arif dan Qiwe lagi di Bandung. Begitu datang lagu untuk aransemen kita juga kaget,” ucap Zacky.

Namun menurutnyan itu merupakan tantangan karena secara basic lagunya bagus dan membawa lagu dalam even Pilkada sudah lama tak pernah dilakukan. Namun karena dorongan akhirnya dapat terlaksana. “Baru kali ini kita rekaman beda-beda tempat,” bebernya.

Dia menuturkan, Kaltara adalah daerah yang bagus karena masyarakatnya ramah. Dirinya juga sudah menganggap seperti keluarga, tak membeda-bedakan. Kunjungannya ke Bulungan sendiri sudah yang kesekian kali. “Perkembangannya disini cukup pesat, pernah datang saat belum jadi provinsi dan sekarang pembangunan dimana-mana. Nanti rencananya bawakan 15 lagu,” tuturnya.

Ditambahkan Pupun, gitaris Kapten, untuk para pemuda harus terlibat dalam kontesasi ini. Karena sudah menjadi bagian demokrasi, alangkah sayangnya jika generasi muda tidak mendukung. “Kawula muda mari berpartisipasi untuk menentukan nasib Kaltara 5 tahun kedepan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed