oleh

Bupati Yansen TP Tekankan Masyarakat untuk Mengutamakan Produk Lokal

MALINAU – Usai meresmikan Pasar Rakyat Imbaya dan gudang penggilingan padi Beras Daerah (Rasda) di Desa Wisata Serindit, Bupati Malinau beserta rombongan menggunakan kesempatan ini untuk berbelanja.

Terlihat, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M. Si beserta rombongan sangat antusias saat berbelanja beraneka ragam jenis sayur-sayuran, buah-buahan dan jenis ikan yang merupakan produk lokal petani yang berada di Kabupaten Malinau.

Baca Juga: Bupati Malinau Resmikan Pasar Rakyat Imbaya dan Penggilingan Rasda

“Begitu saya lihat ini produk masyarakat (Malinau) maka saya akan senang membeli,” ungkap Dr. Yansen seusai berbelanja di Pasar Rakyat Imbaya, Rabu (22/1/2020).

Hal ini merupakan contoh yang ingin diberikan oleh Bupati kepada masyarakat malinau untuk mencintai produk lokal daerah sendiri. “Bukan kita tidak mau (produk dari luar), tapi kalau masih ada di tempat kita kenapa harus beli dari luar,” tambahnya.

Untuk itu, diharapkan adanya komitmen bersama dari kepala desa dengan pengelola pasar untuk menegaskan kepada para pedagang agar mengutamakan produk lokal.

“Misalnya ayam, kalau ayam bisa dipelihara orang di sini kenapa harus ambil dari luar, bukan kita tidak mau, tapi kalau memang masyarakat tidak bisa ya baru kita ambil dari luar,” tutur Dr. Yansen.

Terakhir, Ia berharap agar pembangunan pasar ini tidak hanya untuk memenuhi keinginan adanya pasar. Namun masyarakat harus dapat memanfaatkan dan menghidupkan pasar tersebut dengan sebaik-baiknya. (*)

 

Reporter: Rachman

Editor: M Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed