oleh

Usai Rapat Paripurna, DPRD Kaltara Galang Dana dan Terkumpul Rp 22,5 Juta

TANJUNG SELOR – DPRD Provinsi Kaltara turut merasakan duka terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Kota Tarakan, Senin 20 Januari 2020. Untuk membantu meringankan beban para korban, anggota dewan melakukan penggalangan dana usai melaksanakan rapat paripurna.

“Dari tamu undangan tadi telah memberikan sumbangannya. Dan kita dari anggota DPRD juga berpartisipasi menyumbang,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Kaltara Norhayati Andris kepada benuanta.co.id, Selasa 21 Januari 2020.

Hasil sumbangan yang terkumpul dari tamu undangan sebanyak Rp 2.520.000, kemudian hasil uluran tangan dari 35 orang anggota dewan sebesar Rp. 20.000.000. “Total sementara Rp 22.520.000 yang terkumpul untuk kita berikan kepada saudara kita di Kota Tarakan,” sebutnya.

Data mutakhir dari Pemkot Tarakan, ada 140 bangunan yang terbakar dalam peristiwa itu, dan 95 kepala keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal. Dia mengatakan, sudah sepatutnya sebagai wakil rakyat memberikan perhatian kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Kita turut merasakan apa yang dirasakan oleh korban kebakaran di Tarakan. Kita ambil bagian apa yang kita miliki untuk diserahkan kepada korban,” paparnya.

Dia menambahkan, dana tersebut nantinya akan dibagikan baik berbentuk sembako ataupun diberikan secara utuh. Yang jelas bantuan itu yang bisa meringankan beban para korban. “Kita nanti berikan baik berbentuk sembako atau langsung tunai,” jelasnya.

Yang terpenting lagi adalah peran pemerintah agar segera, seperti Dinas Sosial lalu dari P2TP2A. Karena kebanyakan korban adalah anak-anak untuk diberikan pemulihan trauma. “Harus segera mengembalikan rasa ceria kepada anak-anak disana, karena pastinya mereka sangat trauma,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed