oleh

Usai Beri Bantuan, Kapolda Hibur Anak Korban Kebakaran

TARAKAN – Untuk menghilangkan trauma yang dialami para korban kebakaran di Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok, Senin 20 Januari 2020 kemarin, Kapolda Kaltara memberikan bantuan, Selasa 20 Januari 2020 di Posko korban bencana Masjid At-taqwa.

Kapolda Kaltara, Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH mengatakan, bantuan yang diberikan berupa dana, unit kesehatan dan unit psikologi, guna membantu korban dalam meredakan trauma. Tampak juga Kapolda menghibur anak-anak korban kebakaran dan menggendongnya.

“Untuk para korban, khususnya anak-anak yang masih di bawah umur, kita kerahkan tim psikologi trauma healing sebanyak 2 orang dari Polda untuk meredakan trauma mereka,” ujarnya kepada awak media, Selasa 21 Januari 2020.

Dari Polda juga mengerahkan personel membangun posko pengamanan di lokasi kebakaran, agar barang-barang yang tersisa tidak diambil sembarangan.

Pantauan benuanta.co.id, selain kebutuhan pangan dan kesehatan, Polda Kaltara juga memberikan uang tunai ke setiap KK korban kebakaran. Selain itu, Bhayangkari Polda Kaltara juga akan menyusul untuk membantu kebutuhan para korban bencana.

“Saya berharap orang yang mempunyai rezeki lebih untuk peka dan saling membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari korban bencana ini,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, Brigjend Pol. Drs. Indrajit SH menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban eks kebakaran Pasar Batu, Tarakan di posko pengungsian di halaman masjid At Taqwa, Sebengkok.

Sekira pukul 10.45 wita rombongan Kapolda tiba di lokasi posko pengungsian. Indrajit langsung menemui sejumlah korban yang berada di posko. “Iya Kapolda menyerahkan bantuan kepada korban, selain itu Polda juga akan meninjau bekas kebakaran di Pasar Batu,” ungkap Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando.(*)

 

Reporter: Matthew

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed