oleh

Tertibkan Pajak Restoran, Tim Gabungan Datangi Warung, Kafe hingga Toko

TANJUNG SELOR – Petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Bulungan dan Badan Pengelola Pajak, Retribusi Daerah (BP2RD) Bulungan dan DPMPTSP Bulungan turun ke lapangan. Ini guna melaksanakan penertiban terhadap wajib pajak yang belum membayar pajak tahunan dan yang tidak berizin.

“Jadi hari ini kita melaksanakan penertiban pada bidang pajak restoran,” ungkap Adi Irwansyah Kepala BP2RD Bulungan kepada benuanta.co.id, Selasa 21 Januari 2020.

Dari pajak restoran ini, petugas menyasar warung-warung makan, kafe maupun pertokoan yang ada di Tanjung Selor. Baik yang berada di bahu jalan maupun dalam rumah.

“Sasaran kita warung makan dan kafe, itu untuk mengecek apakah sudah bayar pajak. Kita juga cek apakah ada izin atau tidak,” jelasnya.

Untuk itu hari ini petugas terbagi atas 2 grup, ini bertujuan dapat menyasar semua wajib pajak secara menyeluruh. “Jika didapati maka diarahkan ke BP2RD untuk bayar pajaknya. Dan izinnya bisa ke DPMPTSP,” ucap Adi.

Tak hanya melakukan hari ini, petugas juga bakal turun melakukan pengecekan saat malam hari. Ramainya penjualan seperti warung makan ini hanya di malam hari.

“Malam juga akan kita lakukan pengecekan terhadap warung karena mereka ini lebih besar potensi pajak dari pada kafe,” paparnya.

Dirinya menambahkan, kewajiban petugas adalah mengingatkan untuk membayar pajak, agar bisa digubakan untuk membangun daerah. Untuk itu, para wajib pajak ini memiliki kewajiban yang harus ditaati. “Kita sudah ada perda dan aturan maka wajib dijalankan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed