oleh

Kunjungi Ponpes Baiturrahman, Pesan Kasat Binmas Nunukan: Cegah Intoleransi

NUNUKAN – Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Baiturrahman, Jalan Saleson, Nunukan Selatan, Kabupaten NunukN, Tim OPS Bina Waspada Kayan 2020 mengadakan kunjungan, Selasa (21/1/2020).

Kunjungan ke ponpes ini dipimpin Kasat Binmas Polres Nunukan, AKP Alyadi, yang juga selaku Ketua Satgas Preventif dalam OPS Bina Waspada.

Kasar Binmas bersama personel pendamping, baik dari Intelijen, sat Binmas, dan Bhabinkamtibmas, langsung melakukan silaturahmi dan tatap muka bersama Pengurus Ponpes Baiturrahman. Yaitu Ustaz Anshori Abdullah dan didampingi pengurus ponpes dan para santri.

Kegiatan kunjungan berlangsung selama satu jam dengan giat pembinaan dan memberi masukan terkait maksud kunjungan. Yaitu menjelaskan kegiatan Operasi Bina Waspada Kayan 2020 yang digelar di wilayah Kabupaten Nunukan.

Kegiatan operasi difokuskan kepada pembinaan pondok pesantren yang merupakan basis pendidikan agama Islam oleh generasi muda. Diharapkan kegiatan pendidikan ponpes mengacu kepada program dan kebijakan pemerintah dengan azas keterbukaan, tranparansi, berideoligi Pancasila dan UUD 45.

Kasar Binmas mengharapkan kerja sama antara Polres Nunukan dengan ponpes agar saling komunikasi. Terutama pengawasan dan pencegahan dini terhadap paham radikalisme, intoleransi dan terorisme.

Dalam kunjungan itu, pengasuh Ponpes mengucapkan terima kasih kepada Polres Nunukan atas kedatangan tim OPS Bina Waspada, juga atas masukan dan kegiatan silaturahmi di Ponpes Baiturrahman.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH melalui Kasat Binmas mengatakan agar Pondok Pesantren Baiturrahman dapat mencetak santi yang berkarakter. “Generasi Islam cerdas dalam memahami Quran dan mendukung kebijakan program pemerintah dalam mencegah masuknya paham kelompok radikalisme, intoleransi dan terorisme,” pesannya.(*)

 

Sumber: Humas Polres Nunukan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed