oleh

Data Sementara, Dampak Kebakaran Sebanyak 140 Bangunan dan Korban 95 KK

TARAKAN – Posko pengungsian dan bantuan korban kebakaran di Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok yang terjadi Senin 20 Januari 2020 kemarin, dipusatkan di halaman Masjid At-Taqwa, Sebengkok.

Para korban pun sudah mengungsi di halaman Masjid At-Taqwa sejak tadi malam usai kebakaran. Begitu juga dengan bantuan, baik berupa makanan, minuman hingga pakaian terus berdatangan di posko ini.

Selain menerima bantuan berupa makanan dan pakaian, di lokasi juga dibuka posko kesehatan untuk memberi bantuan kepada korban kebakaran yang mengalami luka.

Disampaikan Camat Tarakan Tengah M. Zainuddin, hingga pagi ini jumlah korban kebakaran yang mengungsi di posko sebanyak 9 kepala keluarga (KK). Jumlah pengungsi yang menginap di posko ini memang tak sebanyak jumlah korban kebakaran. Pasalnya banyak yang memilih tinggal di rumah keluarga.

“Sampai saat ini ada 15 KK, yang lain banyak yang menginap di rumah keluarganya,” terang M. Zainuddin kepada media saat diwawancara tadi pagi.

Berdasarkan data yang diterimanya dari instansi terkait, jumlah bangunan yang terdampak kebakaran sebanyak 140 bangunan. Sementara jumlah korban yang dari informai ter-update sebanyak 95 KK.

Disebutkan Zainuddin, jumlah bantuan hingga pagi ini terus berdatangan. Hal ini tanda bahwa masyarakat Tarakan sangat peduli terhadap korban yang terkena musibah.

Selain itu, untuk memudahkan distribusi bantuan, petugas juga memilah-milah bantuan yang diberikan masyarakat. Hal ini agar korban tidak kesulitan diberikan bantuan. “Misalnya untuk bayi, jadi kita bisa memberikan sesuai kebutuhannya,” tuturnya.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed