oleh

Bid Dokkes Polda Kaltara Buka Posko Kesehatan, Tangani Korban Luka Bakar Ringan

TARAKAN – Tak hanya posko pengungsian dan bantuan sementara korban kebakaran, di halaman Masjid At-Taqwa juga membuka posko kesehatan. Sejauh ini sudah belasan orang yang sudah diberikan bantuan kesehatan.

Disampaikan Kabid Dokkes Polda Kaltara AKBP dr. Effri melalui Baurmin Kes Urkes Polres Tarakan Aiptu Darmo Gading, pihaknya menerjunkan 14 petugas kesehatan untuk melayani masyarakat korban musibah kebakaran di posko kesehatan.

“Di antaranya 2 dokter, 10 Perawat, 2 petugas farmasi, dan satu UNIT Ambulans di lokasi posko bantuan,” terang Aiptu Darmo Gading kepada benuanta.co.id.

Korban yang diberikan pelayanan kesehatan ini cukup banyak. Di antaranya dengan keluhan luka ringan seperti luka robek di tangan, hingga luka bakar ringan. “Yang paling parah luka robek di tangan dan luka bakar,” ungkap Darmo Gading.

Selain itu, korban yang butuh penanganan lebih lanjut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kota Tarakan di Jalan Aki Babu. Pelayanan selama masa tanggap darurat bencana yang ditetapkan selama 14 hari.

“Pengobatan digratiskan oleh pak walikota di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan selama masa tanggap bencana,” tutur Darmo sembari mengatakan bahwa pembukaan posko mengikuti jadwal dari Pemerintah Kota Tarakan.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed