oleh

Ada Dapur Umum, Berharap Bantuan Bahan Mentah Biar Tahan Lama

TARAKAN – Tercatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, sebanyak 95 Kepala Keluarga (KK) dan 140 bangunan menjadi korban kebakaran di Pasar Batu, Senin kemarin. Hanya saja, yang mengungsi di posko halaman masjid At Taqwa Sebengkok sekitar 15 KK.

Soal logistik, dikatakan Sekretaris BPBD Tarakan Yonsep, masih terkendali dengan baik. Bahkan, sebagian korban kebakaran tidak tinggal di posko pengungsian. “Kalau kita melihat kondisi saat ini karena pengungsi ini kan ada yang tidak mau meninggalkan tempatnya itu karena ada keluarga,” ungkap Yonsep.

Menurutnya, BPBD dan instansi terkait mendistribusikan logistik sesuai kebutuhan korban. Mereka yang datang ke posko meminta bantuan dan harus melalui pendaftaran di posko BPBD Tarakan.

“Kita juga ngantar kalau mereka tidak bisa datang ke sini, kita sudah punya daftarnya juga. Untuk jumlah korban KK itu ada 95 dan 140 bangunan,” jelasnya.

Penetapan darurat bencana hingga 14 hari ke depan. Namun, hal itu masih menyesuaikan dengan keadaan nantinya bila ingin diperpanjang. “Untuk suplai bantuan itu juga aman karena dikontrol oleh Dinas Sosial, baik barang-barang atau dapur umum,” ujarnya.

“Kalau mau berikan bantuan makanan lebih baik bahan mentah saja supaya lebih tahan lama dan juga di sini sudah ada dapur umum. Kalau ada yang berbaik hati juga bisa beri bantuan dana,” pungkas Yonsep.(*)

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed