oleh

Warga Padati Lokasi Kebakaran, Jadi Kendala PMK Padamkan Api

TARAKAN – Sejak pukul 11.30 Wita, api yang membakar perumahan dan pertokoan di Pasar Batu, sudah terlihat oleh pertugas pemadam yang segera ke lokasi. Aktivitas Petugas Pemadamkan Kebakaran (PMK) mengaku banyak terhambat karena penduduk yang memadati lokasi kebakaran.

Komandan Satpol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan mengatakan, dirinya segera mengerahkan seluruh personel dari mako PMK di Kampung Satu dan PMK sektor barat saat mendapat laporan kebakaran.

“Kami kerahkan full, anggota sebanyak 70 orang yang terdiri dari PMK dan juga Satpol PP, segera mengeroyok menjinakan titik api,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Senin 20 Januari 2020.

Ia menjelaskan, setelah 4 jam penyemburan air di lokasi, akhirnya api baru bisa dipadamkan. Setelah itu dilanjutkan dengan pendinginan.

“Berdasarkan pantauan dan laporan personel, sampai saat ini anggota masih melaksanakan pendinginan di lokasi kebakaran,” ujarnya pukul 18.15 wita.

Hingga saat ini, belum ada laporan tentang korban jiwa. Namun ada laporan sebanyak 2 korban mengalami sesak napas akibat asap dari kebakaran.

Kendala kebakaran sama seperti biasa, penduduk ramai memadati lokasi kebakaran. Bukan hanya bertujuan untuk membantu, tapi banyak yang hanya menonton saja.

Selain itu, peralatan PMK juga terbatas, untuk mencapai titik api petugas harus menyambung selang-selang yang ada.

“Untungnya kita dibantu kepolisian, TNI, Pemkot dan instansi-instansi yang mempunyai alat pemadam yang segera ke lokasi untuk membantu memadamkan api,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed