oleh

Sudah 6 Orang Mendaftar SIPSS secara Online di Polda Kaltara

TANJUNG SELOR – Rekrutmen calon perwira kepolisian melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi  Sumber Sarjana (SIPSS) di Polda Kaltara, sejak dibuka pendaftaran online sepekan lalu, sudah ada beberapa yang melakukan pendaftaran.

Diungkapkan Biro SDM Polda Kaltara, kesempatan untuk menjadi anggota polisi berpangkat Inspektur Polisi Dua masih terbuka. “Untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana yang mendaftar baru ada 6 orang dengan batas pendaftaran tanggal 27 Januari 2020,” ucap Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH melalui Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana kepada benuanta.co.id, Senin 20 Januari 2020.

Untuk kuotanya, kata dia dari Mabes Polri belum diumumkan untuk penerimaan perwira polisi ini. “Kita belum tahu berapa kuota kita,” bebernya.

Tak hanya pendaftaran SIPSS, bagi perwira menengah seperti pangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang ada di lingkup Polda Kaltara, juga berkesempatan untuk mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri. “Kuotanya untuk Polda Kaltara ada 3 orang, yang mendaftar baru 1 orang pria,” sebutnya.

Sespimmen ini diikuti agar memiliki kemampuan manajerial tingkat menengah dan sebagai pimpinan staf yang profesional. “Yang ikut dari Kompol dan AKBP,” tuturnya.

Kemudian Polri juga membuka Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) berupa pendidikan dan pengembangan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan Perwira Pertama, sebagai asisten manajer tingkat menengah dan sebagai pimpinan staf yang profesional.

“Yang mendaftar baru 1 orang sementara kuotanya ada 4 orang untuk Polda Kaltara. Pangkatnya dari AKP ke perwira menengah,” ujar Gede.

Kesempatan juga untuk Polda Kaltara diberikan kuota sebanyak 18 orang untuk ikut Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan Polri untuk meningkatkan kemampuan Bintara berpangkat paling rendah, Brigadir Kepala menjadi Perwira dengan persyaratan lain yang telah ditentukan.

“Yang mendaftar sudah ada 95 orang, terdiri dari 92 orang pria dan 3 orang wanita,” paparnya. Dia menambahkan jika pendaftarannya telah usai di tanggal 17 Januari 2020 kemarin.(*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed