oleh

Penyuluhan Ditbinmas Polda Kaltara Berlanjut ke Pesantren Hidayatullah

CEGAH RADIKALISME DAN INTOLERANSI MELALUI OPERASI BINA WASPADA KAYAN 2020

TANJUNG SELOR – Dalam upaya Polda Kaltara mencegah beredarnya paham radikal dan intoleransi pada pelaksanaan Operasi Bina Waspada Kayan 2020, salah satunya dengan memberikan penyuluhan kepada santri di Pesantren Hidayatullah.

Pesantren ini berlokasi di Jelarai, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, yang dilaksanakan Senin 20 Januari 2020, usai Salat Zuhur berjemaah.

Salah seorang anggota Dit Binmas Polda Kaltara, Ipda Agustiono yang terlibat dalam Sub Satgas Preemtif Operasi Bina Waspada Kayan 2020, ikut serta melaksanakan salat berjemaah dengan para santriwan dan santriwati.

BACA BERITA TERKAIT:

Jumlah santriwan dan santriwati di Pesantren Hidayatullah ini sekitar 200 orang, yang diberikan ceramah atau penyuluhan langsung usai Salat Zuhur berjemaah.

Disampaikan Ipda Agustiono, dalam isi ceramahnya tersebut, intinya memberikan pemahaman kepada para santri untuk terjerumus pada paham-paham radikal dan anti Pancasila. “Tujuannya memberikan penyuluhan agar tidak terjerumus ke paham radikal dan intoleransi,” kata Ipda Agustiono.

Sebelumnya, Jumat 17 Januari 2020, menyasar Pesantren Al Khairat Jelarai, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Disampaikan Kapolda Kaltara Brigjen. Pol. Drs. Indrajit SH melalui Kabid Humas AKBP Berliando, sasaran kegiatan ini yakni pelaku aksi inteloransi, radikalisme dan terorisme. Serta gerakan anti Pancasila dalam bentuk kelompok tidak terorganisir secara resmi.

 

Kemudian para pelaku inteloransi, radikalisme dan terorisme serta gerakan anti Pancasila dalam wadah ormas dan terorganisir secara resmi. Terakhir pelaku inteloransi, radikalisme dan terorisme serta gerakan anti Pancasila secara perorangan, keluarga maupun simpatisannya.

“Lingkupnya masyarakat wilayah Provinsi Kaltara yang rentan disusupi paham intoleran, radikalisme dan terorisme,” jelas AKBP Berliando kepada benuanta.co.id.(*)

 

Sumber: Humas Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed