oleh

Pengurus Baru, IPHI Harus Bersinergi dengan Pemerintah

NUNUKAN – Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Nunukan H. Hanfiah,SE, M.Si terpilih menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Nunukan, masa jabatan 2020-2025.

Pemilihan Ketua IPHI berdasarkan pengambilan suara oleh peserta yang hadir dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Nunukan, Jalan Iskandar Muda, Senin (20/1/2020).

Kasi PHU Kantor Kemenag Nunukan H. Sayid Abdullah mengatakan, IPHI merupakan wadah silaturahmi para haji dan hajah Indonesia yang telah menunaikan rukun Islam kelima, yakni Ibadah Haji.

“Pembentukan IPHI ini melanjutkan Kepengurusan IPHI periode sebelumnya yang telah berakhir sejak tahun 2016 yang lalu,” kata H. Sayid kepada benuanta.co.id, Senin (20/1/2020).

IPHI mempunyai visi mewejudkan haji mabrur sepanjang hayat. Sedangkan Misi IPHI adalah menjaga dan melestarikan kemabruran haji, memberdayakan potensi haji, serta mengembangkan dakwah bil hal demi kemaslahatan umat dan bangsa.

Sebagaimana hasil Muktamar VI IPHI yang dilaksanakan di Jakarta 2015 lalu, dalam Anggaran Dasar IPHI berfungsi sebagai sarana penyalur kekuatan sesuai dengan kepentingan anggota atau tujuan organisasi, wadah pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi, penyaluran aspirasi anggota, pemenuhan pelayanan dakwah dan sosial.

Kemudian partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, pemeliharaan dan pelestarian nilai dan subtansi haji mabrur dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan sebagai wadah forum silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah islamiyah.

“Pengurus yang terpilih dapat bersinergi dengan Pemerintah dan menjalankan tugas-tugas dakwah yang diprogramkan pemerintah,” tambah Kepala Kantor Kemenag Nunukan H.M. Saleh.  (*)

Daftar Pengurus Baru IPHI 2020 – 2025

  1. Ketua Umum : H. Hanafiah,SE,M.Si
  2. Wakil Ketua 1: Drs.H.M.Tahir
  3. Wakil Ketua 2 : H.Supangat,SH
  4. Wakil Ketua 3 : Hj.Siti Arafah
  5. Sekretaris Umum : H.Darsan,S.Pd.I
  6. Wakil Sekretaris 1 : Hj.Rina Dwiyulianti,S.Kom
  7. Wakil Sekretaris 2 : H.Sayid Abdullah
  8. Bendahara Umum : H.Andi Mutamir,SE,MM
  9. Wakil Bendahara : Hj.Najema,S.Pd.I

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed