oleh

Pembangunan Jalan di Sembakung Diprioritas Tahun 2021

NUNUKAN – Jalan penghubung antara dua desa di Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, akan diprioritaskan pembangunannya pada tahun 2021 mendatang. Pasalnya kondisi jalan yang mengkhawatirkan. Masyarakat setempat juga sempat protes akibat jalan yang belum diperbaiki

Warga Desa Atap, Kaharudin (51) mengatakan, kondisi jalan yang rusak dan berlubang bisa membahayakan pengendara motor. Apalagi saat musim penghujan seperti saat ini, jalan tersebut seperti parit lantaran banyaknya kubangan.

“Ini sudah bertahun-tahun kondisinya begini, rusak parah, makanya warga kecewa dan menanam pisang dan bibit sawit di tengah-tengah jalan ini,” kata Kaharudin kepada benuanta.co.id.

Pada 2021 ini, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Nunukan akan diprioritaskan perbaikan jalan ini.

Kepala DPUPRPKP Nunukan, Ir. H. Muhammad Sufyang mengatakan, hal itu berdasarkan anggaran. Sehingga tahun 2021 mendatang jalan itu baru diprioritaskan. Maka dari itu camat nantinya akan mengajukan di tingkat kabupaten.

“2021 ini akan kita prioritaskan untuk pembangunan jalan itu, karena jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun kita ketahui bersama saat ini kita masih devisit, sampai pemda berhutang kepada kontraktor,” ungkap Sufyang kepada benuanta.co.id, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/1/2020).

Lanjut dia, bukan hanya pemerintah daerah saja memperjuangkan hal itu, namun bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan. Hal itu telah dilakukan hering bersama.

“Mudah-mudahan anggaran 2021 ini bisa teralisasi, tergantung anggaran. Kalau Pekerjan Umum (PU) hanya teknis, pemerintah juga tetap berupaya. Saya akan prioritaskan yang nantinya akan saya ajukan ke tim anggaran,” imbuhnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed