oleh

Mencuri Kayu Papan dan Balok, Iwan Diringkus Polisi

TANJUNG SELOR – Aksi pencurian masih menjadi momok bagi masyarakat Bulungan. Salah satu kejadian dilaporkan masyarakat yang menjadi korban ke kantor polisi.

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bulungan yang bergerak cepat berhasil meringkus pelakunya yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Kita dapati 2 laporan yang masuk dari masyarakat, dan kita melakukan profiling keberadaan pelakunya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Belnas Pali Padang melalui Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Bulungan IPDA Bernard FP Siregar kepada benuanta.co.id, Senin 20 Januari 2020.

Dari laporan yang masuk ternyata korbannya kehilangan balok kayu dan papan. Berbekal informasi itu, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bulungan pun melakukan penyelidikan. Tepatnya di hari Kamis 16 Januari 2020 sekitar pukul 19.00 Wita, petugas mendapatkan keterangan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian di Jalan Kamboja Kelurahan Tanjung Selor Hilir.

“Setelah itu tim langsung mendatangi TKP, ketika itu yang diduga sebagai pelaku ada di sana. Lalu kita amankan,” jelasnya.

Bersama dengan pelaku bernama Iwan, ditemukan juga puluhan lembar papan, sebagian besar telah dinaikkan dalam bak mobil. Setelah diinterogasi oleh petugas kayu itu ternyata bukan miliknya.

“Kita tanyakan ternyata kayu itu bukan miliknya. Ada 10 lembar papan ukuran 2 meter sudah diangkut ke atas mobil bak kecil. Karena itu kita giring ke Polres Bulungan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya.

Tak hanya di Jalan Kamboja, dari hasil pengembangan dan interogasi kepada Iwan, didapatkan keterangan juga melakukan pencurian di Jalan Rambutan.

“Hasil dari Jalan Rambutan pelaku mencuri 21 batang balok jenis ulin ukuran 4 meter,” sebutnya.

Hanya saja barang bukti yang bisa diamankan dari tangannya berupa 10 lembar papan ukuran 2 meter jenis ulin, 13 batang balok ukuran 4 meter jenis ulin dan 1 unit mobil Suzuki carry warna hitam. “Kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed