oleh

Jadi Irup di SMA 1 Tanjung Selor, Kasat Lantas Polres Bulungan Sosialisasi Tertib lalu Lintas

TANJUNG SELOR – Kasat Lantas Polres Bulungan, Iptu Ruly Zuldh Permana, S.I.K., M.Si., menjadi inspektur upacara (Irup) di SMA N 1, Jalan Kol. Soetadji, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin (20/01/2020) pukul 07.15 Wita pagi tadi. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah dan ikuti oleh Kepala Sekolah, Guru serta seluruh siswa.

Dalam amanatnya, Kasat Lantas Iptu Ruly menyampaikan tentang Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya, khususnya penekanan bahwa setiap pengendara wajib melengkapi persyaratan administrasi dalam berkendara.

“Untuk itu diwajibkan setiap pengendara sebelum melakukan perjalanan agar dicek dulu kondisi  kendaraan tersebut dan dicek baik kelengkapan SIM, STNK maupun helm. Bila siswa belum mempunyai kelengkapan administrasi tersebut, maka nantinya akan dilakukan penindakan berupa tilang,” tutur Kapolres Bulungan melalui Kasat Lantas Iptu Ruly Zuldh Permana.

Selain itu, disinyalir masih banyak anak sekolah yang belum memilki SIM dan parkir kendaraan di luar sekolah. Karena pihak Polres Bulungan pernah menyurati seluruh sekolah, bagi anak-anak yang belum mempunyai SIM tidak boleh membawa kendaraan.

Kasat Lantas mengingatkan kepada orang tua agar lebih memperhatikan lagi, jangan membiarkan anaknya membawa kendaraan sendiri bila belum memiliki persyaratan berkendara, khususnya SIM. Karena dari beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi, korban dan pelaku adalah anak sekolah yang belum memiliki SIM.

“Di mana kondisi anak itu masih labil dan suka kebut-kebutan tidak memperhatikan risiko, tahunya berkendara dan bisa berakibat terjadinya kecelakaan,” pungkasnya.(*)

 

Sumber: Humas Polres Bulungan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed