oleh

Cegah Radikalisme dan Intoleransi, Polres Malinau Gelar Penyuluhan

SASARAN PERTAMA PESANTREN AL-KHAERAT DI DESA MALINAU HULU

MALINAU – Kepolisian Resor (Polres) Malinau, Polda Kaltara melalui anggota Sat Binmas Polres Malinau melaksanakan penyuluhan dan pembinaan terhadap di Pondok Pesantren Al-Khaerat, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (20/1/2020).

Penyuluhan dan pembinaan ini dimaksudkan agar para Santriwan dan Santriwati nantinya dapat mencegah faham-faham radikalisme, anti Pancasila, dan sikap Intoleransi, sehingga dapat menumbuh kembangkan kecintaannya terhadap NKRI.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H melalui KBO Sat Binmas Polres Malinau Aiptu Sariyan  mengatakan bahwa target dari Operasi Bina Waspada Kayan 2020 itu untuk meminimalisir paham radikalisme maupun anti Pancasila di Kabupaten Malinau.

“Kegiatan tersebut untuk mendeteksi secara dini potensi-potensi yang menjurus ke aksi terorisme dan sejenisnya,” ujar Aiptu Sariyan.

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Kayan 2020 ini bersifat terbuka, dengan jenis operasi harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan giat pembinaan dan penyuluhan di masing-masing wilayah.

Dalam operasi tersebut, pihaknya mengedepankan fungsi Satuan Binmas dan dibantu personel fungsi lainnya yang ditunjuk untuk terjun ke masyarakat melakukan pendekatan dan pembinaan.(*)

 

Sumber: Humas Polres Malinau

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed