oleh

Kemenag Nunukan Luncurkan Inovasi Manasik Haji Sepanjang Tahun

NUNUKAN – Memasuki musim haji 1441 H/2020 M, Kemenag Nunukan meluncurkan inovasi pembinaan bagi jemaah haji, yaitu Manasik Haji Sepanjang Tahun.

Puluhan jemaah haji yang berada di Nunukan mengikuti bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun yang digelar perdana di Masjid Al Huda, Jalan Ahmad Yani, RT 07 Nunukan, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Nunukan yang diwakili Kasubag TU, Lisa Arinyanti yang saat membuka secara resmi mengatakan, dengan adanya kegiatan bimbingan manasik sepanjang tahun ini, diharapkan seluruh jemah haji nantinya bisa mengetahui dan memahami tata cara dalam melaksanakan ibadah haji.

“Seluruh jemaah haji hendaknya harus mempersiapkan diri sebelum berangkat ke tanah suci, dan tentunya juga harus mengetahui syarat dan rukun haji. Tidak kalah penting adalah agar senantiasa menjaga kesehatan bagi calon jemaah haji,” kata Lisa kepada benuanta.co.id, Ahad (19/1/2020).

Selian itu, perlu diingat bahwa dengan usia yang rawan penyakit (usia tua atau risiko tinggi alias risti) perlu menjaga pola makan dan tidur. Menjaga kesehatan dan olah raga teratur. “Luruskan dan perbaiki niat kita mulai hari ini untuk menuju panggilan Allah ke Tanah Suci Mekkah,” jelasnya.

Tanamkan bahwa berhaji ini adalah untuk semata-mata mengharap ridho Allah, bukan mengejar status sosial agar bisa dipanggil Bu Hajah atau pak haji.

Sebagaimana program pemerintah tahun ini memperkuat bimbingan manasik haji, maka di Kementerian Agama akan berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaran bimbingan manasik. Selain memperbaiki dan mempertahan kualitas pelayanan dan pembinaan serta perlindungan bagi jemaah haji. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed