oleh

Fit And Proper Test PKB Hanya Melibatkan Internal Partai Saja

TARAKAN – Fit and proper test yang akan dilaksanakan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap balon yang lolos penjaringan, akan melibatkan DPW PKB yang ada di Kaltara.

“Untuk pilkada Kaltara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, kami selaku DPW akan ikut dalam fit and proper test terhadap balon yang berasal dari pilkada Kaltara,” kata Samir, Ketua Penjaringan DPW PKB Kaltara kepada benuanta.co.id, Ahad (19/1/2020).

Kemudian dalam fit and proper test, setiap balon wajib hadir. Samir menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan DPP itu akan menjadi tolak ukur untuk melihat balon yang serius ingin mendapatkan perahu PKB dalam pilkada.

“Jadi nanti agenda tersebut kami akan temani sesuai jadwal, dan dalam fit and proper test juga nanti tidak boleh diwakilkan karena balon tersebut akan bertemu langsung dengan DPP, ” tuturnya.

Selain itu, fit and proper test ini akan dilakukan secara internal partai dari tingkat DPP maupun DPW PKB yang bersangkutan.

“Kami nanti melaksanakannya secara internal saja, kalau PAN kemarin ada pakai akademisi, kalau kami DPP dan DPW saja untuk melakukan pelaksanaan fit and proper test,” tegasnya.

Terkait balon yang tidak hadir, Samir masih belum bisa memberikan keterangan. Jika memang itu terjadi saat jadwal dari DPP PKB sudah keluar, maka dirinya akan melakukan komunikasi lagi dengan pihak DPP.

“Untuk saat ini kami belum sampai ke situ, tapi kalau memang ada kami akan konsultasi lagi dengan DPP, karena kita juga tidak bisa memastikan, takutnya setiap balon sudah ada agenda lain. Apalagi ada beberapa yang masih menjabat, takutnya ada tugas dinas kan,” bebernya.

“Saya berharap semua bisa hadir pada hari yang ditentukan, dan semua bisa mengikuti. Jadi kami bisa mencari yang terbaik dari yang baik,” imbuhnya.

Kemudian setelah pelaksanaan fit and proper test, pihaknya akan melakukan diskusi untuk menentukan hasil nama balon yang akan diusung. Yakni melalui penilaian dan seluruh tahapan yang dilakukan.

“Hasilnya dari agenda ini, kami akan menilai dari semua aspek untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh PKB nantinya,” tutupnya.(*)

Reporter : Rico Jeferson
Editor: M Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed