oleh

Yansen TP Satu-satunya Kepala Daerah di Kaltara yang Berhasil Menulis Hingga 5 Buku

MALINAU – Di-launching-nya buku yang berjudul ‘Hidup Bersama Allah Jadi Produktif’, Ahad (12/1/2020) karya Dr. Yansen TP M.Si, menjadi buku ke-5 yang berhasil ditulisnya.

Bahkan dua di antara buku hasil tulisannya, yakni ‘Revolusi dari Desa’ dan ‘Revolusi RT’ menjadi best seller di toko buku Gramedia.

“Kalau yang saya tulis itu sudah macam-macam. Ada artikel dan lain sebagainya. Tapi kalau yang ditulis dalam bentuk buku, ini buku yang ke lima,” jelas Yansen TP.

Siapa sangka di balik aktivitasnya yang padat sebagai seorang Bupati Malinau, dirinya masih berkesempatan untuk menulis. Bahkan hasil tulisannya tersebut mampu menarik perhatian pemerintah pusat.

Yansen TP mengungkapkan, waktu itu sangat berharga. Tapi waktu itu juga tergantung dari pribadi masing-masing. Bagaimana kita hidup itu harus menata waktu yang kita miliki.

“Kalau biasa orang di pesawat itu tidur, kalau saya tidak. Mungkin bagi orang tidur itu penting, bagi saya itu tidak terlalu penting. Lebih penting itu kita bekerja. Tetapi itu juga tergantung kita,” terangnya.

Sukses dengan mengajak 30 anggota keluarga lainnya untuk menulis. Kini dirinya kembali mengajak ratusan orang untuk menulis. Yang sebelumnya diberikan pelatihan mengenai tata cara untuk menulis.

Selanjutnya, dengan gagasan pelatihan menulis yang ia selenggarakan. Diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, dapat menghasilkan sebuah buku yang bertemakan ‘Pembangunan Berbasis Komunitas’.

“Tekad saya yang ratusan orang itu harus menulis. Dan ratusan orang itu juga harus ada dalam buku ini (Pembangunan Berbasis Komunitas),” pungkasnya.(*)

Reporter: Rachman
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed