oleh

Personel Lakukan Penghijauan di Lahan Satbrimob Polda Kaltara 

TARAKAN – Datangnya musim penghujan tahun ini telah dimanfaatkan sebagian banyak instansi dan institusi pemerintah, khususnya Satbrimob Polda Kalimantan Utara, dengan menanam berbagai macam pohon. Baik di lingkungannya maupun di lahan-lahan yang layak ditanami pepohonan.

Memiliki tanah hibah dari Pemkot Tarakan di daerah Juata Laut, Kota Tarakan, seluas 20 hektare membuat Dansat Brimob Polda Kaltara memilik inisiatif untuk melakukan penghijauan dalah itu. Sembari membuat batas-batas lahan dengan menanam ratusan pohon sawit di lahan tersebut.

“Rencana penghijauan di lahan milik Satbrimob Polda Kaltara ini sudah direncanakan jauh hari sebelum musim hujan. Semoga upaya penghijauan dapat memberikan dampak positif untuk kedepannya,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, pada Senin (13/1/2020).

Kombes Pol Heri Sulesmono menjelaskan, pohon sawit menjadi pilihan untuk ditanami di lahan milik Satbrimob, karena fungsi pohon sawit yang menyerap air. Mengingat lahan milik Satbrimob Polda Kaltara yang berada di Juata ini masih sebagian besar berupa rawa-rawa.

“Lahan kita yang di Juata sebagian besar masih berupa rawa, maka dari itu kita tanami sawit agar sawit tumbuh subur dan upaya penimbunan dapat dilaksakan, sehingga kita bisa laksanakan pembangunan secepatnya,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara.

Kegiatan penanaman pohon ini sudah menjadi kewajiban dan juga menjadi budaya atau tradisi Korps Brimob dalam mejaga kelestarian alam. Di samping itu, sebagai bentuk mendukung dan menjalankan instruksi Kapolri untuk menanam pohon.

Kedepan direncanakan akan diadakan kegiatan penanaman pohon di Markas Brimob, yang melibatkan masyarakat sekitar. Bahkan hadir dari unsur Pemerintah Kota Tarakan, perhutani, TNI, Saptpol PP, Polres, dan Polda Kalimantan Utara. Keterlibatan banyak pihak sebagai bentuk dukungan terhadap Brimob kebanggaan Provinsi Kalimantan Utara.(*)

 

Sumber: Satbrimob Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed