oleh

Lagi-Lagi Nelayan Tarakan Ditangkap Akibat Bawa Sabu

TARAKAN – Setelah nelayan Juata Laut tertangkap pada 7 Januari 2020 lalu akibat kepergok mengantongi sabu-sabu, Sat Reskoba Polres Tarakan kembali menangkap pria berinisial SU (48) yang juga berprofesi sebagai nelayan, Jumat 10 Januari 2020 di Jalan Jenderal Sudirman, RT. 15, Kelurahan Karang Balik.

Kapolres Tarakan melalui Kepala Sat Reskoba Polres Tarakan, AKP Sudaryanto mengatakan, pada Jumat 10 Januari 2020 sekitar pukul 01.00 Wita pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Jenderal Sudirman RT 15 Kelurahan Karang Balik, sering dijadikan tempat teransaksi narkotika.

Baca Juga: Bawa Sabu, Nelayan Juata Laut Diamankan Sat Reskoba Polres Tarakan

“Setelah itu pelapor dan Unit Opsnal Sat Narkoba melakukan penyelidikan di daerah tersebut, dan sekitar pukul 02.00 Wita, Unit Opsnal Sat Narkoba berhasil mengamankan SU,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Selasa 14 Januari 2020.

Dari hasil penggeledahan di kediamannya, petugas menemukan barang bukti berupa 6 bungkus plastik bening berisikan serbuk kristal yang diduga sabu-sabu yang terletak di atas lemari, 2 bungkus plastik bening yang berisikan serbuk kristal yang diduga sabu-sabu ditemukan di dalam kantong jaket warna merah yang tergantung di belakang pintu kamar di tempati pelaku.

Akibat perbuatannya, SU terancam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

“Selanjutnya SU dengan barang bukti berupa serbuk kristal diduga narkotika seberat 13.41 gram diamankan di Polres Tarakan dan pelaku dimintai keterangan untuk diproses lebih lanjut,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed