oleh

GTM Sudah Lunasi Utang ke PLN Sebesar Rp 408 Juta

TARAKAN – Belakangan beredar kabar Grand Tarakan Mall (GTM) menunggak membayar listrik ke PL Tarakan. nilainya pun tak tanggung-tanggung, mencapai ratusan juta.

Dikonfirmasi benuanta.co.id, GTM menunggak membayar tagihan listrik selama 2 tahun. Namun saat itu tunggakan itu telah dilunasi semua oleh manajemen GTM.

“Jadi pihak GTM itu kena tunggakan sebesar 550 kVa dengan besaran uang Rp 408 juta,” kata Suparje Wardiyono ST, Msc, Manajer PLN UP3 Tarakan kepada benuanta.co.id, Selasa (14/1/2020).

Suparje menyampaikan, GTM melakukan pelunasan tunggakan itu secara bertahap selama 3 kali. “Jadi pembayaran terakhir itu pada bulan September 2019 lalu dengan sisa utang Rp 211 juta,” terangnya.

Suparje mengatakan, GTM mempunyai uang jaminan sebesar Rp 190 juta di PLN. Namun uang jaminan tersebut diperhitungkan untuk pelunasan tunggakan.

Jika GTM ingin berlangganan kembali, maka harus memulai seperti pelanggan baru. Yakni harus membayar biaya penyambungan dan uang jaminan langganan yang baru sesuai dengan daya yang dibutuhkan.

Kendati demikian, Suparje menegaskan PLN UP3 Tarakan siap membantu untuk penyambungan tenaga listrik di GTM. Pasalnya itu sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian di Tarakan.

“Kami siap bantu, kalau untuk listrik ketika mau ada penyambungan baru kembali. Apalagi ketika berjalan pasar perekonomian untuk Tarakan juga meningkat,” imbuhnya.(*)

 

Reporter : Rico Jeferson

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed