oleh

Besok KPU Kabupaten Kota Akan Umumkan Perekrutan PPK

TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Tarakan saat ini sedang sibuk mempersiapkan badan ad hoc untuk menyambut pilkada mendatang.

Dikatakan Ketua KPU Tarakan, Nasaruddin, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang pembentukan dan tata kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia pemungutan suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam penyelenggaraan pemilu, akan diumumkan 15 Januari 2020 besok.

“Jadi 15 Januari besok itu tidak dimulai langsung pendaftaran, itu akan dimulai dengan pengumuman selama 3 hari. Selanjutnya baru dilakukan pendaftaran seleksi berkas, tes tertulis dan wawancara,” ungkap Nasaruddin kepada awak media dalam pres rilisnya, Selasa (14/1/2020).

Namun dalam pelaksanaan tahapannya, pihaknya mengundang kepada semua masyarakat dapat mengikuti perekrutan ini. Apalagi pihak KPU juga akan menerima masukan dan tanggapan dalam proses prekrutannya.

“Setiap tahapan tersebut akan ada tanggapan dari masyarakat, telah selesai proses maupun dekat dilantik tetap diberikan masukan terhadap masyarakat luas terkait tanggapan dan masukannya, ” terangnya.

Ia juga menambahkan, dalam prekrutan nanti, pihaknya akan berkomitmen untuk melaksanakanya secara profesional. “Tidak ada titipan nanti, silahkan berikan masukan dan tanggapan kepada peserta yang berkompetisi. Karena itu penting, ” tegasnya.

Apalagi prekrutan ini akan dilakukan secara terbuka dan bebas untuk masyarakat. Namun semua harus dilihat lagi sesuai dengan persyaratan yang akan diumumkan pada 15 Januari besok.

“Semua bisa dilihat nanti syarat-syarat untuk menjadi PPK, dan saya harap semua masyarakat dapat ikut, semakin banyak semakin maksimal nantinya,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Rico Jeferson

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed