oleh

Bangun Taman Endra Dharma Laksana 99, Kapolda Apresiasi Kapolres Nunukan

NUNUKAN – Bharatu (Anumerta) Muhammad Aldy yang saat itu berusia 21 tahun, gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua. Ia pun didapuk menjadi salah satu pahlawan bagi warga Nunukan.

“Kita yang berdinas di Kalimantan Utara ini harus bersyukur, mereka saudara kita berdinas di tempat-tempat seperti di Papua, menghadapi hidup atau mati. Di sini kan gak, namun harus banyak berbuat untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH kepada benuanta.co.id, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Kapolda Resmikan Taman Dharma Laksana 99 dan Aplikasi Sebatik

Indrajit menekankan agar banyak berbuat untuk pelayanan kepada masyarakat. Seperti Kapolres Nunukan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya membebaskan mengunjungi taman yang baru saja diresmikan. Yaitu Taman Endra Dharma Laksana 99. Sebelumnya Polres terkenal angker, serem. Masyarakat yang ingin lapor takut karena tempatnya angker dan kumuh, sehingga jadi malas dan takut.

Jika tempat itu bersih, rapi dan tidak terlihat angker, seperti saat ini Mako Polres Nunukan yang sudah dibangun Taman Endra Dharma Laksana 99, masyarakat malah dibebaskan berkunjung. Sehingga masyarakat yang mau lapor maupun sekadar bertanya akan senang.

Saat ini masyarakat juga dipermudahkan, baik secara manual maupun teknologi. Bisa face to face langsung ketemu Polisi di taman itu. Karena polisi adalah bagian dari masyarakat yang menyatu. Jika polisinya sering ketemu masyarakat, masyarakat akan tahu kekurangan polisi sehingga segera memperbaiki.

“Saya sangat mengapresiasi Kapolres Nunukan, saya juga sering ke Nunukan. Masyarakat juga memberikan apresiasi kepada Polres Nunukan,” tutur Indrajit.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed