oleh

Bawa Sabu, Nelayan Juata Laut Diamankan Sat Reskoba Polres Tarakan

TARAKAN – Seorang nelayan di Juata Laut berinisial SM (30) digelandang ke Polres Tarakan 7 Januari 2020, karena membawa sejumlah barang yang diduga narkotika. Sebanyak 2,3 gram serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu diamankan polisi.

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Reskoba Polres Tarakan, AKP Sudaryanto mengatakan, kejadian jni terjadi pada Selasa 7 Januari 2020, sekitar pukul 14.00 Wita di Jalan Jalan P. Aji Iskandar, RT. 12, Kelurahan Juata Laut.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat kepada tim Reskoba Polres Tarakan akan terjadi transaksi narkoba di lokasi tersebut,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Senin 13 Januari 2020.

Dari informasi tersebut, Unit Reskoba segera melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 14.00 Wita, tim reskoba memberhentikan seorang pengendara sepeda motor di Jalan Padat Karya, dekat APMS Juata Laut.

“Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil mendapatkan serbuk kristal diduga narkotika seberat 2,39 gram yang disembunyikannya di dalam kotak rokok di saku celana belakang,” terangnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Tarakan untuk dimintai keterangan. Akibat perbuatannya, pelaku terkena Pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 UUD Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

“Berdasarkan keterangan sabu tersebut mau diedarkan lagi dan dari hasil tes urine pelaku positif pengguna narkotika. Pelaku masih dimintai keterangan dan belum di tahap duakan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed