oleh

Serahkan Sertifikat, Menteri Desa PDTT akan Berkunjung ke Bulungan

TANJUNG SELOR – Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (MD PDTT) Abdul Halim Iskandar dijadwalkan akan berkunjung ke Tanjung Selor. Hal itu diungkapkan Bupati Bulungan Sudjati, yang rencananya Menteri Desa PDTT akan berkunjung ke Desa Gunung Sari, Rabu 11 Desember 2019.

“Bapak Menteri Desa PDTT jadwalnya ke Kilometer 12, Desa Gunung Sari,” ucap Sudjati kepada benuanta.co.id, Selasa 10 Desember 2019.

Kata dia, rencananya Menteri Desa akan meninjau pelaksanaan kegiatan Dana Desa tahun 2018 dan 2019. Seperti kegiatan pembangunan jembatan usaha tani yang panjangnya 29 meter yang menggunakan anggaran 2018 dan sudah selesai. Lalu kegiatan pembangunan taman wisata tahun 2019 masih dalam tahap pengerjaan.

Kemudian kegiatan sarana olahraga 2018. Kegiatan rehab gedung Polindes dan semenisasi tahun 2019, keduanya pun telah selesai serta kegiatan BUM Desa. “Dijadwalkan berangkat ke Desa Gunung Sari sekira pukul 14.00 Wita,” jelasnya.

Dia menuturkan, Menteri Desa PDTT akan berada di Tanjung Selor selama 2 hari. Di hari kedua, Kamis 12 Desember 2019 akan melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Transmigrasi Ke 69, dilanjutkan pemberikan sertifikat sebanyak 7.021 bidang kepada warga transmigrasi. “Ada penyerahan sertifikat dari BPN yang belum diserahkan,” bebernya.

Juga penyerahan kunci kepada transmigran Tanjung Buka SP 6B sebanyak 10 kunci. Yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan TPS. Tak hanya itu, akan ada penyerahan bantuan berupa PPSPKT untuk peningkatan jembatan, tanggul dan PSBT berupa bantuan sarana rumah ibadah.

“Kita sendiri sangat siap dengan kehadiran bapak Menteri Desa PDTT,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed