oleh

Kapolda Ingatkan Personel Tidak Memeras Rakyat Kaltara

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH memimpin apel pagi untuk memberikan atensi terhadap personel Polda Kaltara di lapangan apel Polda Kaltara, Senin 09 Desember 2019. Apel ini diikuti pejabat utama (PJU) Polda Kaltara, Pamen, Pama, Brigadier dan PNS Polda Kaltara.

Selaku pimpinan tertinggi Polda Kaltara, Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH bertanggungjawab atas keamanan Kalimantan Utara, termasuk atas perilaku personel Polda Kaltara. Di hadapan peserta apel, Kapolda menyampaikan terima kasih atas kinerja personelnya yang selama satu pekan kemarin tidak ada yang melakukan pelanggaran.

Kapolda juga menyampaikan, dalam waktu dekat, sekitar tanggal 17-18 Desember tim Asrena Polri akan berkunjung ke Polda Kaltara. Mereka adalah tim asistensi untuk melakukan pengecekan kesiapan Polda Kaltara untuk kenaikan status dari Polda Tipe B menjadi Polda Tipe A.

Kapolda mengatakan, kenaikan status menjadi Tipe A itu sangat besar pengaruhnya untuk Polda Kaltara, termasuk untuk personel. Karena dengan Tipe A personel akan ditambah dan jabatan juga akan dinaikkan atau ditambah.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolda menyampaikan penekanan kepada personel Polda Kaltara agar jangan sekali-kali memeras atau meminta-minta uang kepada rakyat Kaltara.

”Jangan ada personel Polda Kaltara yang menjual nama Kapolda untuk memeras atau meminta uang kepada masyarakat Kaltara. Saya selama menjabat Kapolda tidak pernah memeras atau meminta-minta uang rakyat dan menyakiti hati rakyat, karena rejeki itu sudah diatur sama Allah,” tegas Indrajit.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando SIK, apel pagi ini rutin dilakukan sebelum memulai tugas sehari-hari. Yakni untuk melakukan anev dan arahan tugas yang akan dilakukan pada hari itu.

“Pada hari ini (kemarin, Red.) penekanan bapak Kapolda kepada personel agar jangan ada yang melakukan pemerasan dan minta uang, apalagi dengan mengatas namakan Kapolda,” terang Berliando.(*)

Sumber : Tribratanews Polda Kaltara
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed