oleh

Bupati Laura Serahkan Beasiswa Nunukan Cerdas untuk 218 Orang

NUNUKAN – Sebagai salah satu bentuk kepeduliaan terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Kabupaten Nunukan memberikan bantuan Beasiswa Nunukan Cerdas. Beasiswa ini merupakan kepedulian terhadap generasi muda yang ada di Nunukan, yang diserahkan di Paras Perbatasan, Kamis 5 Desember 2019.

Disampaikan Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE,MM, Kabupaten Nunukan saat ini  sangat strategis dalam kerangka pembangunan wilayah perbatasan. Khusus di Provinsi Kalimantan Utara.

Dengan demikian, maka Kabupaten Nunukan mempunyai kepentingan untuk membangun daya saing daerah agar tetap kompetitif. Baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, termasuk pertahanan dan keamanan.

Yang terpenting adalah pelayanan kesehatan yang baik, dan salah satu sektor yang mendapatkan perhatian adalah sektor pendidikan, sebagai ujung tombak dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Nunukan pada tahun 2016-2020, dalam misi kedua menyentuh peningkatan kualitas pelayanan dasar, yang dititikberatkan pada peningkatan mutu pendidikan. Serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta layanan sosial lainnya.

“Akan terwujud generasi penerus yang cerdas, terampil, mandiri dan berwawasan. Sehingga mampu menghadapi perubahan serta perkembangan zaman. Hal ini yang mendasarkan program Beasiswa Nunukan Cerdas. Karena pemberian beasiswa ini adalah salah satu upaya membantu anak-anak kita, putra putri terbaik Kabupaten Nunukan untuk memperoleh pendidikan yang lebih layak,” kata Bupati Laura, Kamis (5/12/2019).

Lanjut Bupati Laura, pendidikan merupakan fokus utamanya di samping kesehatan dan program lainnya. Tidak bisa dipungkiri, masa depan daerah akan ditentukan oleh kualitas generasi muda yang dimiliki. “Generasi muda yang baik dan berkualitas hanya akan dilahirkan melalui pendidikan yang berkualitas pula,” ujar Bupati.

Bupati mengajak para pemangku kepentingan di bidang pendidikan agar terus mendorong terwujudnya pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Nunukan. Para pelajar baik di tingkat SD maupun SMP dan SMA hingga perguruan tinggi.

Beasiswa yang diserahkan ini terdiri dari beasiswa mahasiswi prestasi jenjang pendidikan S1 dan S2, beasiswa tugas akhir, beasiswa jenjang studi kedokteran, beasiswa lokal Stit Ibnu Khaldun, beasiswa lokal Poltek Negeri Nunukan, beasiswa pelajar dan mahasiswa non akademik tingkat kabupaten, beasiswa pelajar dan mahasiswa non akademik tingkat provinsi, beasiswa pelajar dan mahasiswa non akademik tingkat nasional, beasiswa pelajar dan mahasiswa non akademik tingkat internasional dan beasiswa pelajar ujian nasional tingkat SD dan SMP.

Berdasarkan data, penerima beasiswa tersebut sebanyak 218 orang. Beasiswa ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepadapelajar maupun mahasiswa untuk belajar lebih giat sehingga dapat mencapai cita-cita yang diharapkan.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed