oleh

TP PKK Harus Mampu Menjadi Motor Utama Pencipta Keluarga Berkualitas

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid diwakili Asisten Administrasi Umum dan Kesra Setkab Nunukan Asmar hadir dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47, di Kabupaten Nunukan, Selasa 3 Desember 2019 di Kantor Bupati Nunukan, Lantai 5.

Disampaikan Asmar, dalam rangka memperingati HKG PKK ke-47 di Kabupaten Nunukan tahun 2019, Ia berharap agar kedepannya Tim Penggerak (TP) PKK khususnya di Kabupaten Nunukan, agar dapat terus berkarya dan terus menunjukan perannya sebagai ibu, peran sebagai perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, serta masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Nunukan.

“Keluarga sebagai komoditas terkecil dalam masyarakat, salah satu peran penting dalam upaya membangun kehidupan bermasyarakat yang bermartabat,” kata Asmar kepada benuanta.co.id, Selasa (3/12/2019).

Lanjutnya, PKK merupakan salah satu penopang. Dari 10 program PKK itu memang membantu pemerintah, baik dalam hal pendidikan dan kesehatan. Ini merupakan hal yang paling penting.

Berbagai kebijakan, program dan kegiatan yang ditetapkan diharapkan dapat terarah kepada upaya meningkatan mutu gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, sampai kepada tingkat nasional.

“Dengan kerja bersama, akan dapat sebuah hasil yang betul-betul produktif untuk kepentingan bersama dan masyarakat. Karena PKK juga menentukan kesuksesan dan keberhasilan kepemimpinan,” tutup Asmar. (*)

Reporter : Darmawan
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed