oleh

Rotasi Pejabat di Polres Bulungan untuk Penyegaran dan Tingkatkan Kinerja

TANJUNG SELOR – Dengan adanya 4 perwira baru yang masuk dengan 2 perwira yang keluar dari Polres Bulungan saat prosesi pelantikan dalam jabatan baru. Di antaranya Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan Kabag Operasi, Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan kepada yang telah dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan personelnya.

“Berdasarkan TR bapak Kapolda, maka beberapa pejabat ini dilakukan rotasi atau mutasi,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan kepada benuanta.co.id, Selasa 3 Desember 2019.

Baca Juga : Baru Menjabat, AKBP Yudhistira Langsung Lakukan Penyegaran di Polres Bulungan

Perlu adanya pengisian karena selama ini ada beberapa yang kosong. Salah satunya karena kebutuhan organisasi, sehingga yang kosong seperti Kasat Resnarkoba dan Kabag Operasi Polres Bulungan diisi pejabat baru.

“Sebenarnya hal yang biasa untuk penyegaran, dan agar bisa meningkatkan kinerja dari Polres Bulungan serta di lingkungan Polda Kaltara,” bebernya.

Dirinya berpesan kepada pejabat yang baru agar lebih menuangkan lagi ide dan semangatnya kepada bawahannya. Terutama untuk Kasat Resnarkoba sebagai tombak dalam memberantas narkoba di Bulungan.

Diketahui untuk Bulungan merupakan jalur perlintasan bahkan daerah peredaran narkoba. Sehingga bisa ditingkatkan lagi dalam mengungkapkan kasus narkoba. “Selamat bergabung dan apa yang menjadi tugas agar dilaksanakan dengan baik,” paparnya.

Kata dia untuk jumlah personel di Polres Bulungan masih minim, bahkan masih jauh dari jumlah ideal. Apalagi Polres Bulungan mem-backup dua wilayah, yakni Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Bulungan begitu luas, polseknya banyak dan jumlah ideal personel kita masih kurang. Kita baru bisa memenuhi 1/3 atau 35 persen,” jelasnya.

Namun dirinya mendapat angin segar dari Polda Kaltara, bahwa akan mendapat tambahan personel yang cukup banyak. Jika di tahun sebelumnya hanya 80 hingga 100 bintara, tahun depan bisa 3 kali lipat.

“Jadi infonya besar ada 350 orang dalam penerimaan. Awal tahun barangkali sudah mulai perekrutan,” sebutnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed