oleh

Niatnya Uji Coba Perahu, Ari Ditemukan Mengapung di Sungai Sesayap

TANJUNG SELOR – Salah seorang warga Desa Tidung Pala, Kecamatan Sesayap. Kabupaten Tana Tidung, dilaporkan tenggelam ke Sungai Sesayap bersama perahunya, Ahad 1 Desember 2019 lalu. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan, dan personelnya di Polsek Sesayap telah melakukan pencarian.

“Kapolsek dan warga melakukan pencarian dari siang hingga malam, akhirnya korban ditemukan,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Selasa 3 Desember 2019.

Laporan yang diterimanya, yang ditemukan pertama kali adalah perahu korban pada hari Senin 2 Desember atau di hari pertama pencarian di Muara Sei Sebawang. Di hari kedua pencarian, Selasa 3 Desember 2019 tadi sekira pukul 13.40 Wita, korban ditemukan di gusung dekat Pulau Tempudus.

“Yang pertama ditemukan adalah perahu korban, dan tadi dia korbannya ditemukan. Lokasi penemuan dengan perahu agak berjauhan,” jelasnya.

Korbannya bernama Ari (28) yang berdomisili di Jalan Kebun Sayur, Desa Tidung Pala, tepatnya di Mess PT BJA. “Korban adalah karyawan dari perusahaan PT BJA,” jelasnya.

Sebelum kejadian, ada 2 perahu yang berangkat ke Tidung Pala dengan maksud belanja kebutuhan di camp atau mess perusahaan. Perahu pertama dikemudikan Adam bersama Agus dan istrinya. Lalu perahu kedua dikemudikan korban yang hanya cukup satu orang saja dan berjalan bersamaan. Dengan posisi perahu Adam di depan dan perahu Ari di belakang.

“Setelah perahu lain sudah sampai, ternyata perahu satunya yang dinaiki korban belum juga tiba. Dari kejadian itulah melapor ke polsek karena lama tidak muncul,” bebernya.

Ari mengatakan kepada Adam jika korban akan melakukan uji coba perahu kecil, yang rencananya akan dipakai untuk merakit kayu perusahaan. Perahu yang dipakai Ari merupakan perahu hanya untuk 1 orang dengan menggunakan mesin ketinting 5 PK.

“Berselang kurang lebih 15 menit, yang saat itu posisi ketinting yang dinaiki Ari sampai di depan Dermaga cam PT Zamrut, tiba-tiba ketintingnya berputar kembali. Orang di depan itu mengira tidak terjadi apa-apa,” ucapnya. Ternyata hingga dua hari korban dinyatakan tenggelam dan baru ditemukan hari ini. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed