oleh

Jusuf SK Bawa Pesan Khusus untuk Ketua KNPI Tarakan

TARAKAN – dr. H. Jusuf Serang Kasim atau akrab disapa Jusuf SK (JSK) menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tarakan yang berlangsung Sabtu (30/11/19) lalu di gedung Graha Pemuda, Kampung Empat, Kota Tarakan.

Mantan walikota Tarakan dua periode ini pun hadir dalam pembukaan Musda, karena memiliki kedekatan emosional dengan organisasi pemuda yang terbentuk 23 Juli 1973 ini. Sebab Jusuf SK merupakan ketua pertama KNPI Tarakan.

Dalam Muskot tersebut, Erik Hendrawan terpilih menjadi ketua KNPI Tarakan periode 2019-2022. Kembalinya organisasi ini setelah sempat lama vakum, Jusuf SK punya beberapa pesan dan harapan.

Seperti diketahui, saat pembukaan Musda, Jusuf SK didapuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Jusuf SK berpesan untuk para mantan Ketua KNPI Tarakan sebelumnya agar memperhatikan organisasi ini. Baik berupa saran, masukan atau dalam bentuk lainnya untuk kemajuan KNPI Tarakan.

“Harapannya, mantan kakek nenek KNPI itu, juga Ketua KNPI Provinsi, agar memberikan saran dan pendapat,” kata Jusuf SK.

Selain harapan kepada mantan ketua sebelumnya, Jusuf SK juga menyampaikan pesan dan harapan kepada Erik Hendrawan sebagai ketua baru agar menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai AD/ART.

“Tentunya kita berharap yang positif. Sebagai ketua ‘kan Erik tidak sendiri, dia punya jajarannya dan KNPI Provinsi bisa diajak saling asah, asih dan asuh,” sarannya.

Terkahir, Jusuf SK juga menyampaikan harapan agar pemerintah kota juga bisa memayungi banyak organisasi kepemudaan di Tarakan.

“Ada payung yang besar, payung yang besar itu pemerintah kota. Di dalamnya ada walikota, wakil walikota, sekda dan jajaran lainnya. Serta organisasi (KNPI) yang memayungi organisasi-organisasi kepemudaan. Kita berharap semuanya lancar-lancar saja,” harapnya.(*)

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed