oleh

Pilkada Kaltara, PBB Mencari Kader Peduli Umat

ANDI ZAKARIA KOMANDOI DPW PBB KALTARA

TANJUNG SELOR – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, Partai Bulan Bintang (PBB) juga turut andil. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Kaltara juga membuka penjaringan calon yang akan tampil pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun pemilihan bupati di 4 kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara.

“Saya sudah instruksikan kepada DPC dan DPW PBB untuk melakukan komunikasi dan penjaringan,” ungkap Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (Sekjen DPP) Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor kepada benuanta.co.id, Ahad 1 Desember 2019.

Dia menuturkan, untuk wakil partai yang duduk di kursi dewan hanya ada 3 orang saja. Yakni satu kursi di DPRD Kaltara, satu kursi di DPRD Kabupaten Bulungan dan satu kursi di DPRD Kabupaten Nunukan.

“Yang akan diusung oleh PBB adalah kader yang baik. Utamanya terbaik untuk PBB dan kepada umat yang ada di Kaltara,” jelasnya.

Afriansyah Noor menuturkan, DPW PBB sudah melakukan komunikasi dengan figur yang akan maju menjadi kepala daerah. Hanya saja dari kader PBB pun dirinya belum melihat ada tanda untuk ikut. “Ketua DPW saya lihat belum ini, salah satunya karena kursi di DPRD hanya satu, dan dia masih fokus membangun partai,” ucapnya.

Sementara itu dari Musyawarah Wilayah II Partai Bulan Bintang Provinsi Kalimantan Utara kembali terpilih menjadi Ketua DPW PBB Provinsi Kaltara yakni Andi Zakaria.

Andi Zakaria menuturkan, pada proses penjaringan kepala daerah, saat ini sudah pada tahap komunikasi ke semua calon sembari mengambil formulir pendaftaran. “Kita masih menunggu calon mana saja yang mengembalikan formulirnya. Dan memang sudah ada yang menyerahkan sambil menunggu yang lain,” ucapnya.

Kata dia, PBB memiliki pola lain dalam melaksanakan penjaringan. Jika di partai lain melaksanakan pendaftaran terbuka, untuk partai berlambang Bulan Bintang ini melaksanakan silaturahmi.

“Kalau kita itu sistemnya silaturahmi, sambil mendengar visi dan misi dalam membangun Kaltara,” paparnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed