oleh

Barista Jembatan KPU untuk Sosialisasikan Pilgub 2020 ke Masyarakat

TARAKAN – KPU Tarakan mengundang sejumlah barista kedai kopi yang ada di Tarakan ke Rumah Pintar Pemilu Paguntaka Kantor KPU Tarakan, untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara 2020.

Komisioner KPU Tarakan Herry Fitrian Armandita, S.Pd mengatakan kehadiran barista kedai kopi menjadi jembatan antara KPU dengan masyarakat. Sehingga seorang barista dapat berpartisipasi memberikan informasi kepada masyarakat soal pilgub.

“Khususnya di kedai kopi ketika customer datang, membicarakan hal politik, minimal pemilik kedai kopi dapat memberikan pemahaman soal pemilu. Misalnya Barista kopi mengingatkan pengunjung kedai untuk mencoblos tanggal 23 September, dari sinilah dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kaltara,” ungkapnya.

Pemilik kedai kopi yang diundang KPU Tarakan ini didominasi kedai kopi yang biasa dikunjungi kaum milenial. Walaupun belum semua kedai kopi dapat dicover KPU Tarakan dengan beberapa kendala.

“Tidak semua kedai kopi kita undang di Tarakan karena sangat banyak jumlahnya, sekmentasinya beda-beda, ada warkop dengan makanan, ada kategori cafe, kita (undang) warkop yang gaya-gaya milenial,” jelasnya.

Bahkan lanjut Herry, KPU berencana door to door ke warkop melakukan sosialisasi soal pemilu khususnya pilgub. “Kita buka meja 1, ada rencana seperti itu untuk sosialisasikan pilgub, tapi itu tahun depan, kita lihat kemampuan anggaran,” tandasnya.
“Ini pendidikan pemilih sebagai barista, mereka jembatan antara masyarakat dengan pemilu, karena mereka dekat dengan masyarakat,” pungkas Herry. (*)

Reporter: Ramli
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed