oleh

Ada Sekolah Ambruk, Bantuan Pemerintah Daerah Dinanti

TARAKAN – Setelah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Tarakan melakukan galang dana, Seni (2/12/2019) tadi hasil dari galang dana tersebut diserahkan ke MI Al-Mujahidin.

Penyerahan bantuan berupa sejumlah uang dan buku, hasil dari galang dana yang dilakukan oleh LMND Tarakan diterima langsung oleh Kepala Sekolah MI Al-Mujahidin, Darmanto,S.Pd.

Disampaikan Ketua Eksekutif LMND Kota Tarakan, Mohd. Aswan, pihaknya memiliki harapan yang besar baik kepada siswa-siswi, guru maupun pemerintah agar pendidikan tetap dapat berjalan.

“Semoga adik-adik siswa MI dapat melanjutkan pendidikannya. Untuk guru-guru jangan lelah terus mengajar adik-adik, mencerdaskan kehidupan bangsa. Harapan untuk pemerintah segera temukan solusi untuk masalah pembangunan sekolah dasar di Kota Tarakan khususnya MI Al-Mujahidin,” ujar Moh. Aswan.

Darmanto mengatakan, selama ini bantuan yang datang hanya dari orang tua siswa dan warga serta RT di wilayah MI Al-Mujahidin. Sedangkan yang lain hanya dari Pertamina, LMND dan yayasan Ulul Albab yang rencananya tanggal 7 Desember 2019 baru bisa datang memberikan bantuan.

Sedangkan dari pihak pemerintah baru sekadar menghubungi dan menjanjikan akan diberi bantuan dan menjadi skala prioritas.

“Kalau pemerintah belum ada, baru sebatas menghubungi menjanjikan akan diusahakan menjadi skala prioritas. Dinas Pendidikan bahkan belum sama sekali menghubungi dan berkunjung pun tidak,” ungkap Darmanto.

Darmanto mengatakan, masyarakat sekitar sangat berharap dengan adanya sekolah MI Al-Mujahidin. Karena hanya sekolah tersebut yang bisa dijangkau oleh siswa-siswi dengan mudah.

“Karena dengan sekolah ini anak-anak bisa sekolah, bisa jadi orang hebat,” tutup Darmanto.(*)

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed