oleh

5.169 Berkas Pelamar CPNS Masuk ke Pemprov Kaltara

BKD MUDAHAN PELAMAR AGAR BISA MASUKKAN BERKAS

TANJUNG SELOR – Di hari terakhir penyerahan berkas, pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemprov Kaltara terlihat masih memadati Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara. Tentunya menjadi kesempatan emas bagi yang mendaftar lewat online untuk berjuang mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Dari formasi 300 itu, baru ada 2 dokter spesialis yang masukkan berkas. Yakni Ortopedi dan ahli kulit kelamin, dan ada 23 formasi lagi yang kosong,” ujar Denny Prayudi Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kaltara kepada benuanta.co.id, Senin 2 Desember 2019.

Sejak tanggal 29 November hingga 1 Desember, data yang mengisi tetap berjumlah 6.228 orang. Lalu yang telah submit atau memilih formasi sebanyak 6.003 orang. Yang berubah pada penyerahan berkas yang tiap harinya melayani kurang lebih 500 pelamar.

Hingga tanggal 1 Desember 2019 penutupan penyerahan berkas, yang telah memasukkan berkas ke panitia sebanyak 5.169 berkas. “Sampai akhir itu berkas yang masuk adalah 1.433 tenaga kesehatan dan 3.736 tenaga teknis,” sebutnya.

Selepas itu akan melakukan proses verifikasi secara manual dan online, yang ditarget selesai sebelum tanggal 16 Desember 2019 mendatang. Kata dia, selama ini yang berlaku ada jadwal tentatif, sehingga segala kemungkinan bisa terjadi. “Dan di tanggal 16 Desember nanti kita umumkan yang lolos administrasi berkas,” jelasnya.

Denny mengatakan, BKD Kaltara menjadi salah satu penyelenggara yang penuh toleransi. Jika ada pelamar yang kekurangan atau butuh bimbingan itu diberikan, dan cara itu tidak bisa diberikan di tempat lain. “Karena kita pelayanan, kalau ada yang tidak sesuai kita kembalikan dan ada yang kurang kita suruh lengkapi,” bebernya.

Yang biasanya masih banyak pelamar, abaikan soal akreditasi perguruan tinggi, masih ada yang tidak paham. Ada juga yang tidak mencantumkan di berkas lamaran. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed