oleh

Lampu Padam Mendadak, Ini Penjelasan PLN

TARAKAN – Manajer PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono menjelaskan, pemadaman listrik beberapa jam lalu, Ahad 1 Desember 2019 pukul 19.56 WITA, diakibatkan terjadi gangguan salah satu Incoming PLTD/MG Gunung Belah.

“Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran, diketemukan indikasi gangguan pada salah satu Incoming PLTD/MG Gunung Belah,” jelasnya kepada benuanta.co.id, Ahad (1/12/2019).

Pada saat yang sama, Ahad 1 Desember 2019 pukul 19.56 WITA juga UFR (Under Frequency Relay) bekerja mentripkan Tarakan 01, Tarakan 04 Rec Karungan dan Tarakan 08.

Setelah dilakukan penurutan gangguan, diketemukan Indikasi gangguan, yaitu pada salah satu Kubikel Incoming PLTD/MG Gunung Belah.

Gangguan tersebut direspons oleh beberapa unit pembangkit ikut trip. Selanjutnya terjadi penurunan frekuensi yang menyebabkan UFR bekerja pada Tarakan 01, Tarakan 04 Rec Karungan dan Tarakan 08 pada pukul 19.56 WITA .

Secara bertahap pada pangkal mulai menyala pukul 20.10 WITA. Sampai dengan pukul 21.15 WITA yang belum menyala daerah Juata dan Karungan serta Pelanggan Industri.

Untuk indikasi gangguan di Incoming PLTD/MG Gunung Belah dilakukan pengecekan lapangan dan upaya perbaikan.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed