oleh

Pesan Bupati di HUT Korpri : Kurangi Seremonial, Ganti Kegiatan Lebih Produktif

NUNUKAN –  Memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mengadakan bakti sosial, donor darah, dan lomba tumpeng. Kegiatan itu diadakan di Paras Perbatasan.

Dalam bakti sosial dalam rangka HUT Korpri itu, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Nunukan menyalurkan bantuan. Di antaranya sembako dan pakaian layak pakai kepada beberapa pondok pesantren dan pantia asuhan. Sedangkan lomba tumpeng diikuti instansi di lingkungan Pemkab Nunukan.

Terlihat Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid menyerahkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 30, 20, dan 10 tahun. Salah satu ASN yang mendapatkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 20 tahun adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan, Serfianus.

SAMBUTAN : Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid saat membacakan sambutan dalam memperingati hari Korpri.

Diketahui, Serfianus juga menjabat sebagai Ketua Korpri Kabupaten Nunukan. Dia mengatakan, salah satu fungsi Korpri adalah menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Sesuai tema HUT Korpri Ke-48, Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa,” kata Serfianus, Sabtu (30/11/2019).

Lanjut Serfianus, seluruh jajaran Korpri Kabupaten Nunukan bertekad meningkatkan profesionalitas, netralitas, dan menjunjung tinggi toleransi, dan meningkatkan jiwa sosial kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Laura menjelaskan, Korpri harus terus meningkatkan inovasi, kreatifitas, dan profesionalismenya dalam menghadapi tantangan di era globalisasi, serta persaingan antar negara yang kian sengit.

“Anggota Korpri, harus meninggalkan cara-cara lama yang monoton, harus beralih kepada cara baru, terobosan baru yang lebih cepat, inovatif dan berorientasi kepada hasil. Salah satunya adalah acara-acara seremonial juga harus dikurangi, dan diganti dengan kegiatan yang lebih produktif,” pesannya.

“Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,” imbuh Bupati Laura. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed