oleh

Reformasi Birokrasi, Pangkas Pelayanan Berbelit-belit

PESAN PRESIDEN JOKOWI YANG DIBACAKAN BUPATI DALAM PERINGATAN HUT KORPRI

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Paras Perbatasan yang dipimpin Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, Jumat 29 November 2019.

Dalam sambutan Presiden Joko Widodo yang dibacakan Bupati Laura, sangat mengapresiasi anggota Korpri khususnya yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan, dan wilayah-wilayah terisolir.

Ia pun berterima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada rakyat, bangsa, dan negara ini. Selain itu, saat ini dunia telah berada pada suatu masa yang mengalami perubahan cepat, yang berbeda dengan dua puluh tahun lalu.

“Saat ini revolusi Industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan. Bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan kita ini,” kata Laura, Jumat (29/11/2019).

Persaingan antar negara juga semakin sengit dengan berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Oleh karena itu, presiden mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Presiden berharap birokrasi berubah dan harus membangu nilai-nilai baru dalam bekerja, serta cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” ujar Laura.

Bupati Laura berpesan agar Korpri bekerja dengan tulus ikhlas kepada masyarakat, memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan tanpa paksaan, dan memegang teguh prinsip – prinsip kerja KORPRI itu sendiri.(*)

 

Reporter : Darmawan

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed