oleh

Jaga Kamtibmas, Polsek-Polsek Rutin Gelar Patroli Blue Light Setiap Malam

TARAKAN – Agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat terus terjaga, Polres Tarakan rutin mengadakan patroli blue light dan patroli dialogis di Tarakan.

“Dalam patroli ini, tujuan kami mengedepankan pencegahan, khususnya yang berhubungan dengan terganggunya Kamtibmas di Tarakan,” ujar Kabag Ops Polres Tarakan, AKP Susilo kepada benuanta.co.id, Jumat (29/11/2019).

Susilo menjelaskan, patroli blue light dan dialogis ini dijalankan oleh seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Polres Tarakan. Sehingga setiap polsek menjalankan patroli di ruang lingkup areanya masing-masing.

Teknisnya, patroli ini dilakukan menggunakan 1 unit mobil. Biasanya dalam mobil itu ada 2 sampai 4 personel kepolisian dengan menyalakan lampu biru khas mobil patroli untuk keliling berpatroli.

DIALOG : Dalam patroli itu petugas juga melakukan dialog dengan warga untuk menjaga keamanan.

“Patroli diadakan setiap hari dan berlangsung selama 2 jam di waktu yang ditetapkan sebagai rawan terjadinya kriminalitas. Yaitu pukul 21.00 Wita hingga 23.00 Wita,” terangnya.

Disampaikan Susilo, sejak 4 bulan lalu bertugas di Tarakan, patroli jenis ini sudah berjalan hingga saat ini. Namun sejauh ini belum ada yang diamankan akibat melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Biasanya yang banyak ditemukan petugas saat patroli adalah aksi balapan liar yang dilakukan remaja. “Biasanya kami membubarkan para pembalap liar dengan patroli ini di Islamic Center. Namun baru melihat lampu biru patroli kami, para pembalap liar langsung kabur, jadi tidak sempat diamankan,” ujarnya.

“Patroli ini akan terus dijalankan dan setiap polsek juga rutin memberikan laporan hasil patroli setiap harinya, demi kestabilan Kamtibmas Tarakan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed